Cinta dalam kehidupan


Disini saya akan membagikan tulisan saya yang pertama untuk para pembaca.... saya membahas soal cinta secara luas.. saya harap kalian menyukainya.. selamat membaca.

.

Dalam kehidupan manusia sejak awal manusia diciptakan, "cinta" sudah ada saat itu. Tanpa kita sadari pula saat ini dimana kita yang masih diberi kesempatan untuk hidup masih bisa merasakan apa itu "cinta". Walau definisi dan makna "cinta" itu bersifat universal tapi cinta itu sendiri sangat luas bila ditinjau dari berbagai perspektif. Cinta kita kepada orang tua, cinta kita kepada teman, cinta kita kepada sang kekasih, cinta kita kepada pasangan hidup (suami/istri), cinta kita kepada sesama, juga cinta kita kepada sang pencipta alam semesta ini. 

Jika hidup setiap insan dibekali cinta oleh Sang Pencipta, tapi mengapa banyak sekali orang yang kehilangan cinta? Mengapa banyak sekali orang merasa sakit hati karna cinta? Juga mengapa banyak orang berbuat keji hanya karna cinta tak berbalas (santet, teluh, dsb). 

Mari kita telaah pada dasarnya manusia itu dibekali oleh Tuhan akal dan pikiran. Tuhan menciptakan semua mahluknya dengan keunikannya masing-masing. Dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh setiap manusia, maka manusia itu sejak dilahirkan dan bertumbuh menjadi dewasa seiring waktu. Manusia itu hidup bersosialisasi dengan manusia lainnya, maka dari itu bagaimana seorang itu tumbuh tergantung bagaimana lingkungan dan pergaulannya dimasyarakat. Jika dia tumbuh dan dibesarkan dengan baik maka dia akan menjadi pribadi yang baik pula. Tetapi jika dia dibesarkan dengan lingkungan yang buruk maka secara psikologis dia akan menjadi pribadi yang buruk pula. Lantas apa hubungannya dengan cinta??? 

Seperti yang sudah saya bahas diatas, bahwa lingkungan mempengaruhi tumbuh kembang manusia dan juga manajemen diri manusia itu sendiri. Dalam arti hidup ini kita yang rasakan kita yang hadapi. Bagaimana kita mengatur hidup kita sendiri tergantung bagaimana pribadi kita sendiri. Jika pribadi kita matang dan berpendirian kita tidak akan mudah menjadi manusia yang labil dalam hal apapun terutama perasaan dan cinta. 

Mengapa orang sering kehilangan cinta???

Menurut saya karena orang tersebut tidak menggunakan akal dan logika tapi lebih mengutamakan perasaan dan hawa nafsu saat mencari cinta dan akhirnya mendapatkan cinta yang salah!!! Tidak percaya ?? coba buktikan sendiri ... banyak hal terjadi didunia ini dimana orang kehilangan cinta yang sangat dia idam-idamkan, dia hanya menuruti hawa nafsu dan tidak menggunakan akal dan logika, akhirnya dia menghalalkan segala cara untuk mendapatkan cintanya tersebut walau itu pada akhirnya akan mengecewakannya manakala cinta yang dia kejar tidak dia dapat sama sekali bahkan mendapatkan orang yang salah...  

Manakala cintanya tidak berbalas, maka orang tersebut menggunakan segala cara untuk membalaskan rasa sakit hati mereka dengan cara-cara keji dan brutal. Ada yang secara langsung membunuh karena sakit hati cinta tak berbalas ada pula dengan cara menggunakan ilmu hitam yang jelas-jelas diagama manapun sangat dilarang!!! 

Bukankah cinta itu indah?? cinta itu jika kita kelola dengan baik akan membuat kita bahagia?? jika orang yang memiliki cinta seputih kapas maka dia akan merelakan orang yang dia cintai itu bahagia meski bukan bersama dengan dia. karna pada dasarnya cinta itu suatu perasaan yang tidak mementingkan diri sendiri, mengasihi, menyayangi, bahkan rela berkorban demi orang yang disayangi meskipun hal itu tidak mudah dilakukan dan bahkan konsekuensi yang dia dapat adalah menyakiti dirinya sendiri.. Well guys,,, jika kalian benar-benar bisa memanajemen diri anda dengan cinta yang realistis hidup ini tidak seburuk apa yang anda bayangkan.. 

karna cinta itu mengajarkan banyak hal bagi kita terutama arti hidup ini, dan juga cinta itu dapat membuat hidup kita bahagia asalkan kita selalu memiliki jiwa bersyukur dalam kondisi apapun... biarlah orang yang kita cintai itu bahagia dengan orang lain dan tetap syukurilah keadaan itu niscaya hidup kita akan bahagia pula jika kita melihat orang yang kita sayangi bahagia... bukan begitu ??? cool